Rabu, 03 Juli 2013

Rumah di jual tidak cepat laku? Mau tahu apa sebabnya...?



Sesi : Pendampingan Spiritual
Puri Asih - Jika hendak menjual rumah kesayangan, jangan lupa untuk memermaknya agar bisa mendongkrak harga. Meski terletak di perkampungan atau luas tanahnya tak terlalu besar, rumah yang indah dan menawan bisa menarik pembeli sekaligus mendorong harga ke level yang lebih tinggi.

Hasil evaluasi majalah properti Remodeling menunjukkan, perbaikan penting untuk dilakukan pada beberapa bagian rumah. Bagian-bagian ini biasanya paling diperhatikan calon konsumen Sekaligus mencerminkan nilai rumah secara keseluruhan. 

Dalam rubrik Cost Vs Value Report, ini tips mendongkrak nilai rumah menurut majalah Remodeling.

1. Mengganti jendela dan daun pintu
Pintu dan jendela menjadi cermin utama tema desain rumah Anda. Untuk mengikuti tren rumah terbaru, tak perlu merombak bentuk bangunan Anda. Cukup ganti jendela dan pintu yang sesuai dengan konsep itu. Cari material yang awet seperti kayu besi atau baja ringan yang dipoles dengan warna gelap. 

2. Permak kamar mandi dan toilet
Pepatah lama mengatakan, kamar mandi dan toilet menjadi cermin kepribadian pemilik rumah. Karena itu, agar imej rumah Anda baik, rapikan kamar mandi dan toilet. Rancang tata letak, pencahayaan dan pilihan warna yang menarik. Saat ini, tren shower dan toilet kering sedang berkembang dan tak ada salahnya Anda mengikuti tema tersebut.

3. Perbaikan dapur
Dapur yang biasanya berada di bagian belakang rumah juga kerap menjadi sorotan. Agar tak repot, beli saja kitchen set yang terdiri dari kompartemen kompor, laci dan rak, serta tempat cucian piring. Penataan kitchen set yang minimalis namun elegan bisa menambah daya jual rumah Anda.

4. Menata kamar tidur
Menata kamar tidur tak kalah penting dalam mendongkrak imej rumah. Sebab, ruangan ini adalah tempat paling pribadi kedua setelah kamar mandi dan toilet. Untuk meningkatkan nilai rumah, tak ada salahnya membangun kamar mandi dan kompartemen wastafel tambahan dalam ruang tidur.

Penulis : Budi Siswanto

Tidak ada komentar: