Rabu, 15 Mei 2013

Contoh Soal Psikotes Bank BUMN atau Swasta dan Jawaban

Soal psikotes bank dan Jawaban memiliki beberapa kriteria diantaranya untuk melihat apakah calon karyawan memiliki background pendidikan yang tepat sesuai dengan dunia kerja perbankkan dan struktur organisasi bank, memahami produk-produk perbankkan dan service, layanan nasabah bank sehingga tahu market yang tepat dan sesuai dengan target dan branding produk bank. Selain itu apakah memahami struktur kerja pada bank agar mengerti definisi pekerjaan dan kontribusi yang akan berikan ke bank agar bisa mencapai target bank serta memahami segmentasi psikotes dan psikometri terutama yang berhubungan dengan operasional angka dan bilangan. Untuk background pendidikan yang pertama jelas sudah pasti ekonomi akuntansi.

Personal yang memiliki kompetensi pada latar belakang pendidikan ini intinya nanti diusahakan menguasai semua hal tentang akuntansi juga berbagai teknik dan bentuk pengeloloaan finances. Yang kedua adalah ekonomi manajemen. Kandidat dalam segmen pendidikan ini, inti sarinya nanti diusahakan memahami kondisi pasar perbankkan dan kemampuan meraih market dan kepercayaan nasabah. Ini adalah bidang pekerjaan yang tidak mudah karena meraih kepercayaan nasabah adalah hal yang tidak mudah apalagi jaman sekarang ini, jadi wajar pihak perbankan ketat dalam menyeleksi calon karyawan dan pegawainya. Anda harus berlatih dengan rajin agar berhasil nantinya dan diterima sebagai salah satu karyawan bank dengan banyak membaca dan mempelajari soal psikotes bank.

Soal psikotes bank untuk bidang psikologi,bidang ini biasanya nanti akan masuk pada bagian Humas dan HRD (Human Resource and Development) karena kandidat pada bagian ini diharapkan paham benar kondisi psikis pasar perbankkan dan tahu kompetensi akademis orang-orang yang tepat yang akan mengisi jenjang kerja yang vital dalam perbankan seperti yang disebutkan diatas. Teknik informatika atau bidang apa saja yang berhubungan yang paling utama diusahakan memiliki kemampuan khusus dan pengelolaan jaringan komunikasi data dan database (SQL, Oracle, FoxBace, MsAccess). Inipun bisa menjadi bidang kerja dibank yang vital, karena tiga bidang kerja diatas bisa maksimal,jika di support oleh infrastruktur yang memadai baik infrastruktur  jaringan listrik, infrastruktur jaringan komunikasi data dan penguasaannya pada teknologi e-comerce karena saat ini jaman teknologi.

Brand dan kompetensi sebuah bank akan juga bisa terlihat dengan adanya infrastruktur teknologi yang digunakan yang paling utama benar-benar memberikan kemudahan pada nasabah bank dengan cara unik dan futiristik. Untuk bank, injektor tes ini yang paling berhubungan langsung dengan kecakapan teknis di perbankkan, terutama daya tahan, keuletan, dan ketelitian membaca, melihat, dan mengolah angka, tentunya bukan angka sederhana dan pasti anda jauh lebih memahaminya. Untuk mengetahui sejauh mana informasi ini bisa anda dapatkan dengan cara mengakses internet dan baca serta pahami semua tentang soal psikotes bank dan jawaban.

Contoh Soal Psikotes Bank dan Jawaban

Soal psikotes bank memang mencakup beberapa hal yang komplek dalam memilih materi yang akan dijadikan bahan untuk tes agar didapatkan calon karyawan yang sesuai dengan criteria dan kebutuhan perbankan. Anda yang ingin melamar kerja di bank ada baiknya mempelajari terlabih dahulu soal soal psikotes bank agar bisa dijadikan pedoman saat nanti mau menjalani tes tersebut. Untuk soal tes ini bisa anda dapatkan dari teman anda yang dulu pernah mengikuti tes tersebut atau mencarinya langsung di internet karena disana banyak disediakan berbagai macam soal psikotes bank dan anda bisa download atau membacanya langsung karena kebanyakan semuanya gratis. Dengan modal ini secara tidak langsung menjadi modal anda dalam mempersiapkan diri sejak dini dan nantinya bisa diaplikasikan saat menghadapi ujian sesungguhnya. Semoga sekilas informasi ini bisa membantu anda sebelum melangkah lebih jauh dan memberikan tambahan wawasan kepada anda tentang materi soal psikotes bank.

Psikotes yang dimaksud hanya merupakan sebuah alat khusus yang dipergunakan guna mengenali potensi diri kita. Perusahaan membutuhkannya untuk menyeleksi potensi calon-calon karyawan yang cocok dengan posisi dan sistem kerja yang mereka tawarkan. Jadi, psikotes bukanlah sebuah pengadilan. Ketika seseorang tidak lolos psikotes perusahaan A, berarti potensinya mungkin memang tidak sesuai untuk kebutuhan perusahaan A. Jadi, tidak lolosnya seseorang di tahap psikotes bisa saja disebabkan karena kompetensinya lebih tinggi dari yang dibutuhkan.

Maka penting sekali untuk memahami hal ini sebelum kita beranjak untuk menghadapi berbagai psikotes.

Satu hal lagi, mengerjakan psikotes dengan benar bukanlah tujuan akhir. Sebab, memang bukan itulah maksud diadakannya psikotes. Banyak faktor yang diperhatikan oleh para psikolog ketika Anda sedang mengerjakan soal psikotes. Ini tampak dari jawaban-jawaban Anda, baik benar, kosong alias tidak diisi, maupun ketika jawaban Anda salah. Selain itu dari perilaku Anda saat mengerjakan rangkaian psikotes pun menjadi perhatian.

Jadi, keberhasilan menjawab semua soal bukan sesuatu yang mutlak dikejar. Tanamkan dalam pikiran Anda bahwa Anda akan menjadi diri sendiri dan mampu menunjukkan potensi Anda yang sesungguhnya dengan psikotes.

Mohon maaf, ini sekedar pemberitahuan. Untuk mendukung para pembaca ataupun siswa Jendra yang akan mengikuti test psikotest, ujian masuk CPNS, ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri, kenaikan pangkat  dll. Penulis memberikan peluang kepada para calon peserta test, agar di mudahkan jalannya dalam meraih semua cita-citanya. Untuk itu sudilah kiranya mengirimkan sedekah sekedernya ke nomer rek BCA : 2000298649 a/n Budi Siswanto atau rek BRI 087201005964509 a/n Yohanis Permadi, sebagai pengganti materi atas kebutuhan kami dalam menjalankan spiritual, lalu komfrim lewat sms (081335898139) / Email (budisiswantopolowiwi@gmail.com), dengan format = Nama : (lengkap, ejaan original), Tgl lahir, Weton : Hari dan Pasaran, Jumlah dana sedekah yang di Transfer : sisipkan nomer unik 3 angka terakhir no HP Anda ( contoh Rp 100.000,- akan  menjadi Rp 100.139,-).

Dengan demikian kami  akan mengadakan meditasi bersama yang akan dijalankan oleh guru-guru Jendra Hayuningrat yang tergabung dalam Paguyuban Puri Asih, agar energy pencerahan yang kami terima, dapat kami salurkan ke dalam kehidupan anda dan energy alam semesta itu akan merubah hidup anda penuh dengan keajaiban ( Menjadi magnet uang, berdagang jadi laris, mudah dalam mencari jodoh, mudah naik pangkat dan lancar disemua bidang usaha dll.)

Sebelum beranjak dari halaman ini, saya sangat senang sekali jika Anda bersedia meluangkan sedikit waktu untuk memberi Like dan Share serta G+1 pada artikel ini, dengan demikian artikel ini juga dapat dibaca oleh sahabat, teman dan orang terdekat Anda serta orang yang membutuhkannya. Terimakasih sebelumnya dan saya ucapkan sukses selalu untuk Anda..... Rahayu..!

Tidak ada komentar: